PENIMBUN EMAS TERBANYAK


Walaupun sempat turun, harga emas diperkirakan akan terus naik, hingga pada tahun 2012 harga emas akan menjadi 2.075 dollar AS per troy ounce. Sehingga ketika harga emas turun selama dua hari, ada investor yang melakukan aksi beli emas (demi melindungi kekayaan dari ketidakpastian ekonomi dan guncangan finansial).  
(Tahukah Anda, bahwa emas yang masih tersisa untuk ditambang sangatlah sedikit?)
Berdasarkan perkembangan 'kesaktian' emas belakangan ini, akan adakah orang-orang yang berusaha menimbun emas? Mungkin saja ada. Tapi tahukah Anda bahwa Tuhan melarang kita menimbun emas (juga uang/kekayaan)? Memanfaatkan kenaikkan harga emas yang terus mencapai rekor tidaklah harus dengan menimbun emas. Masih ada cara-cara lain. 

Dalam sejarah manusia ada seorang penimbun emas terbanyak, dia adalah raja Salomo. Ia melanggar perintah Tuhan yang mengatakan, bahwa seorang raja tidak boleh mengumpulkan emas terlalu banyak.

Ulangan 17:17, "...; emas dan perakpun janganlah ia (raja) kumpulkan terlalu banyak."


Pengkotbah 2:8, "Aku mengumpulkan bagiku juga perak dan emas, harta benda raja-raja dan daerah-daerah." 

1 Raja-raja 10:14-15, "Adapun emas, yang dibawa kepada Salomo dalam satu tahun ialah seberat enam ratus enam puluh enam talenta, belum terhitung yang didapat dari saudagar-saudagar dan dari pedagang-pedagang dan dari semua raja Arab dan bupati-bupati di negeri itu." 

Sebagian orang, ketika ditanyai tentang dosa apa yang diperbuat raja Salomo, maka mereka akan menjawab: "Mempunyai banyak isteri." Tapi sebenarnya, dosa Salomo bukan hanya itu. Dalam pemerintahannya, Salomo melakukan dosa-dosa yang pada dasarnya melanggar ketetapan Tuhan di bawah ini: 

Ulangan 17:17, "Juga janganlah ia mempunyai banyak isteri, supaya hatinya jangan menyimpang; emas dan perakpun janganlah ia kumpulkan terlalu banyak."

Jadi, raja Salomo bukan hanya 'pengumpul' isteri (700 isteri), tapi juga pengumpul terlalu banyak emas, dan itu menyebabkan iman & hati Salomo menyimpang dari Tuhan.  

Pada dasarnya, Tuhan tidak menciptakan manusia dengan kemampuan memiliki 2 tuan didalam hatinya. Tanpa disadari, ketika seseorang meletakkan rasa amannya pada emas (salah satu bentuk mamon), emas menjadi 'tuan' di hatinya. Dan dengan sendirinya orang tersebut mengesampingkan Tuhan. Tindakan mencari serta menimbun emas sebenarnya adalah tindakan yang berbahaya, tindakan tersebut akan menjauhkan seseorang dari Tuhan.

Lukas 16:13, "Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon." 

Karenanya sekali lagi, tak ada salahnya memanfaatkan kenaikan harga emas, tapi jangan sampai menjadi penimbun emas.

populer di internet:

loading...

CARA JITU MENABUNG DAN MENOLAK GODAAN

Menghemat uang dan manajemen keuangan sangat penting dalam kehidupan seseorang. Tetapi sayangnya hanya sedikit orang yang tahu bagaimana mengelola anggaran rumah tangga mereka dengan baik, akibatnya mereka sulit untuk menabung.
>> read more


BACA JUGA

KUTUK KEMISKINAN

KUTUK KEMISKINAN