PENGURAS DOMPET ANDA (01)

Amsal 22:7, “Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi.”

Roma 13:8,  “Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga,”

Seorang janda dengan dua anak terancam akan terkuras isi dompetnya, karena harus segera  membayar  hutang yang diwariskan suaminya.
Kisah ini sebenarnya lumayan memalukan, karena ada seorang nabi Tuhan yang setelah meninggal bukannya mewariskan sesuatu yang dapat dipakai isteri & anak-anaknya melanjutkan hidup, melainkan beban hutang (2 Raja-raja 4:1).


Yang mengherankan dari kisah di atas adalah, bukankah sang nabi adalah alat Tuhan untuk melepaskan umat-Nya dari perhambaan? Namun sebaliknya ia sendiri, dengan hutang, membawa keluarganya dalam perhambaan.
Saya (penulis) yakin bahwa sang nabi tidak bermaksud begitu. Bisa jadi ia terpaksa meminjam sejumlah uang dan kemudian terjerat hutang.


Ada sebuah kebenaran tentang hutang yang harus kita ketahui, hutang adalah alat iblis yang dapat menguras dompet sekaligus melumpuhkan kondisi keuangan Anda. Bagaimanapun juga, iblis adalah pencuri, karena itu kita juga harus menguasai diri & berjaga-jaga dalam masalah uang. Karena di sisi lain, hutang juga dapat merusak kesaksian kita.

CARA JITU MENABUNG DAN MENOLAK GODAAN

Menghemat uang dan manajemen keuangan sangat penting dalam kehidupan seseorang. Tetapi sayangnya hanya sedikit orang yang tahu bagaimana mengelola anggaran rumah tangga mereka dengan baik, akibatnya mereka sulit untuk menabung.
>> read more


BACA JUGA

KUTUK KEMISKINAN

KUTUK KEMISKINAN